Kebijakan Pengembalian Barang & Dana

Alfaedah.id percaya dalam membantu pelanggannya sebaik mungkin, dan karena itu kebijakan Pembatalan / Pengembalian yang bersifat liberal.

Pengembalian akan diterima hanya jika Anda telah menerima item "Kerusakan", "Cacat" atau "Warna Berbeda".

Bagaimana cara mengembalikan produk yang dibeli di Alfaedah.id?

Jika karena alasan apa pun Anda ingin mendapatkan pengembalian uang / penukaran produk, Anda dapat mengembalikan barang Anda kepada kami dalam waktu 5 hari sejak menerima pesanan Anda. Silakan lengkapi bagan pengembalian secara lengkap, yang disertai pesanan Anda, dan lampirkan ini dengan paket Anda ke alamat pengembalian yang diberikan pada formulir pengembalian.

Pastikan bahwa produk tidak digunakan dan dalam kondisi asli. Sertakan semuanya mulai dari paket yang Anda terima termasuk label harga, label, kemasan asli, barang gratis dan aksesori.

Pengecualian

Pada beberapa kasus berikut adalah di mana sulit bagi kami untuk mendukung pengembalian dana adalah jika:

  • Permintaan pengembalian dibuat di luar jangka waktu yang ditentukan.
  • Apa pun yang hilang dari paket yang Anda terima termasuk label harga, label, kemasan asli, barang gratis, dan aksesori.
  • Produk rusak / rusak yang dilindungi oleh garansi pabrik.
  • Produk rusak karena penyalahgunaan atau kerusakan tidak disengaja karena tidak berfungsinya produk.
  • Barang habis pakai yang telah digunakan atau dipasang.
  • Produk dengan nomor seri yang rusak atau hilang.
  • Perhiasan pesanan / Custom made.
  • Barang-barang yang rapuh, produk-produk yang dapat dikonsumsi seperti kosmetik, dll. Dan produk-produk elektronik seperti mainan, jam tangan, jam dll
  • Produk yang dibuat dengan permintaan khusus tidak dapat dikembalikan seperti Abaya yang Disesuaikan, Kaftan, Burkhas dll

Pembatalan

Anda dapat membatalkan pesanan Anda secara online dengan menghubungi customer support / live chat di website kami sebelum produk dikirim. Seluruh jumlah pesanan Anda akan dikembalikan.

Berapa lama saya akan menerima pengembalian dana saya?

Pengembalian dana dapat diproses dalam kasus pengembalian produk atau pembatalan. Demi kenyamanan Anda, kami menawarkan pilihan pengembalian yang berbeda bagi Anda untuk memilih berdasarkan pada metode pembayaran pada saat pemesanan.

Kami akan menginformasikan kepada Anda melalui email dan/atau SMS apabila pengembalian dana telah diproses. Jumlah atau nilai pengembalian dana akan tertera pada tagihan Bank Anda sesuai estimasi waktu masing-masing Bank.

Jika setelah dua bulan tagihan terakhir berikutnya pengembalian dana belum diterima, silahkan hubungi Bank penerbit.

Metode Pembayaran
(pada saat pemesanan)

Metode pengembalian
dana

Waktu pemrosesan
(setelah pengembalian
telah di evaluasi)

Kartu Kredit / Debit Online

Kartu Kredit / Bank Transfer

7 - 14 hari kerja*

Bank Transfer

Transfer Bank    

3 - 7 hari kerja

KlikPay BCA

Kartu Kredit / Rekening Tabungan

7 - 14 hari kerja

KlikPay Mandiri

Transfer Bank

3 - 7 hari kerja

Over The Counter / Melalui Teller

Transfer Bank

3 - 7 hari kerja

Bayar di tempat (COD)

Transfer Bank

3 - 7 hari kerja

Kredivo

Ke limit Kredivo

7-14 hari kerja

Catatan:
* Pengembalian dana untuk kartu kredit dan debit online pada umumnya memakan waktu 7-14 hari kerja. Namun pada beberapa bank, proses pengembalian dana tersebut dapat memakan waktu hingga 90 hari kerja. Mohon menghubungi pihak bank terkait apabila hal ini terjadi.

 

Bagaimana saya melacak status pengembalian dana saya?

Anda dapat melacak status order secara berkala dengan klik Order Status.

Kami akan menginformasikan kepada Anda melalui email dan/atau SMS apabila pengembalian dana telah diproses. Jumlah atau nilai pengembalian dana akan tertera pada tagihan Bank Anda sesuai estimasi waktu masing-masing Bank.

Copyright © TSB 2018. All rights reserved.